web log free Mengenal Peran Social Media Agency Jakarta - Dewi Natalia

Mengenal Peran Social Media Agency Jakarta - Dewi Natalia

bisnis

Mengenal Peran Social Media Agency Jakarta

Dewasa ini, digital marketing agency hadir untuk membantu para pelaku bisnis untuk mengembangkan bisnisnya. Sebut saja salah satunya seperti social media agency Jakarta yang merupakan salah satu strategi terbaik untuk Anda yang berencana mengembangkan bisnis di sosial media.

Di era digital saat ini, perananan media sosial sangat penting sekali dalam ranah bisnis. Fungsinya sendiri bisa cukup beragam mulai dari promosi, pemasaran dan juga bisa digunakan untuk menyimpan katalog produk yang Anda miliki.

Peran Social Media Agency

Peranan dari agensi sosial media marketing saat ini tergolong banyak. Peranannya sendiri akan membantu Anda untuk bisa meraup untung yang besar dalam menjalankan bisnis yang saat ini tengah Anda bangun. Berikut kami sudah merangkum apa saja peranan dari agensi tersebut.

1.  Menguatkan Brand Persona

Tujuan pertama dari sebuah agensi digital marketing, khususnya di bidang media sosial, yaitu untuk menguatkan brand persona. Strategi branding yang satu ini merupakan salah satu kunci sukses marketing secara digital.

Proses branding dilakukan dengan cara mengidentifikasikan hal yang akan difokuskan. Adapun hal-hal yang akan difokuskan di sini mulai dari lokasinya, gender, pekerjaan, usia dan lainnya. Dengan begitu, produk Anda bisa dipromosikan dan dipasarkan ke orang-orang yang benar-benar membutuhkannya.

Strategi ini bisa membangun keberhasilan pemasaran menjadi lebih tinggi. Biasanya metode ini menggunakan jenis promosi berbayar yang disediakan oleh media sosial terkait.

social media agency jakarta

2.  Membangun Strategi Pemasaran

Peran penting lain dari sebuah agensi media sosial marketing yaitu membantu melakukan pemasaran dengan berbagai cara efektif dan juga kreatif. Setiap strategi akan disesuaikan dengan kebutuhan brand masing-masing.

Sebelum melakukan melakukan strategi pemasaran, agensi terkait akan meninjau laporan audit terlebih dahulu. Setelah itu, agensi akan mempelajari setiap kompetitor lalu kemudian merumuskan strategi yang cocok.

Agensi terkait juga akan menyusun sebuah strategi pembuatan konten dan juga posting konten di waktu yang tepat dan ideal. Dengan begitu, proses branding, promosi dan juga pemasaran menjadi lebih optimal.

3.  Membangun dan Membuat Profil Social Media

Setiap social media memiliki cara kerja yang berbeda-beda. Konsepnya pun berbeda juga. Contohnya seperti Instagram dan Facebook. Meskipun sama-sama bernaung di perusahaan yang sama, yaitu Meta, namun keduanya memiliki konsep cara bersosialisasi yang berbeda.

Maka dari itu, jenis konten dan cara posting untuk masing-masing social media pun bisa berbeda juga. Contohnya untuk Instagram akan menitik beratkan jenis konten berupa visual gambar yang menarik dan juga video pendek. Sedangkan untuk caption biasanya menggunakan kata-kata yang pendek saja.

Di sisi lain, Facebook bisa Anda gunakan untuk konten yang bersifat lebih luas lagi. Di Facebook Anda bisa membuat konten story telling dengan tulisan panjang yang dilengkapi dengan visual gambar atau video.

4.  Membangun Social Customer Care

Social media juga bisa Anda gunakan sebagai media untuk berkomunikasi dan menjadi jembatan penghubung antara Anda dengan konsumen. Inilah yang bisa menjadi salah satu keuntungan bagi Anda dimana nantinya Anda bisa lebih dekat dengan konsumen hanya dengan menggunakan platform ini.

Social media marketing agency akan membantu Anda untukmembangu social customer report atau social customer care service yang siap melayani para konsumen. Hadirnya layanan ini bisa membantu konsumen untuk menanyakan produk hingga layanan yang Anda tawarkan.

Bagi Anda yang ingin membangun platform social media sebagai tempat untuk branding, promosi hingga pemasaran, kini Anda bisa bekerja sama dengan social media agency Jakarta, yaitu Ideoworks.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *