web log free Cara Bikin Kartu Kredit Yang Paling Umum - Dewi Natalia

Cara Bikin Kartu Kredit Yang Paling Umum - Dewi Natalia

Tips Bisnis

Cara Bikin Kartu Kredit Yang Paling Umum

Bikin Kartu Kredit

Dengan semakin banyak beralih nya transaksi tunai menjadi non tunai di era milenial ini, maka peran memiliki kartu debit atau pun kartu kredit menjadi sangat dibutuhkan adanya. Apalagi hal ini didukung pula dengan semakin banyaknya toko online atau e-commerce yang ada di Indonesia yang semakin memanjakan para generasi milenial dalam berbelanja. Dengan mempunyai kartu kredit tentu akan membuat segala proses transaksi perbelanjaan mereka menjadi lebih mudah, praktis dan tidak menyita banyak waktu dan tenaga. Untuk itu jika anda memang kebetulan sedang ingin memiliki kartu kredit, berikut dibawah ini ada beberapa cara bikin kartu kredit yang paling umum.

Bikin Kartu Kredit
Bikin Kartu Kredit
  1. Hal pertama dan paling menentukan diterima tidaknya pengajuan kartu kredit anda adalah memiliki penghasilan minimal 3 juta rupiah per bulan. Hal ini dikarenakan pihak bank tentu tidak akan mudah menerima asal nasabah yang akan menggunakan fasilitas kartu kredit nya. Mengingat penggunaan kartu kredit ini akan memerlukan penyetoran tiap bulannya yang harus dibayarkan nasabah nya. Dan dengan minimal penghasilan sebesar 3 juta rupiah ini, diyakini bisa mengcover limit penggunaan kartu kredit yang telah ditentukan oleh pihak bank. Kendati demikian, setiap bank pasti memiliki limit kredit yang berbeda, untuk itu anda harus pintar-pintar dalam memilih produk kartu kredit yang ingin dimiliki.
  2. Telah berusia minimal 21 tahun, patokan usia ini tentunya bukan tanpa alasan, untuk itu bagi anda belum mencapai usia 21, bersabarlah suatu ketika Anda akan mencapai usia tersebut dan bisa mengajukan pembuatan kartu kredit. Usia tersebut diyakini sebagai usia yang paling cocok untuk memiliki kartu kredit, karena sudah tentu akan lebih bijak dalam menggunakan fasilitas kartu kredit itu sendiri.
  3. Melampirkan foto copy buku tabungan 3 bulan terakhir, kalau untuk lampiran ini setiap Bank ada pasti akan meminta foto copy buku tabungan 3 bulan terakhir anda untuk mengecek alur keuangan anda. Kalau misalkan baik tentu akan mudah di acc pengajuan kartu kredit anda dengan mudah.
  4. Foto copy NPWP dan bukti penghasilan, untuk persyaratan ini pun harus anda lengkapi sebagai bukti bahwa anda memiliki bukti penghasilan yang sesuai tercantum dalam pendapatan anda, dengan begitu validasi data anda bisa dipertanggungjawabkan di kemudian hari.
  5. Foto copy KTP, hal ini menjadi syarat umum yang harus anda miliki, kalau belum memiliki KTP, karena dalam mengajukan kartu kredit tentu harus disesuaikan dengan identitas diri anda selaku warga negara indonesia.

Itulah beberapa persyaratan yang harus anda penuhi untuk bikin kartu kredit di zaman milenial ini. Jadi, persiapkan saja segala persyaratan ini agar anda segera bisa memiliki fasilitas kartu kredit yang menawarkan banyak sekali keuntungannya bagi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *